Benchmarking ke Universitas Nusa Cendana

Tanggal 7-9 Agustus 2019, Dosen program studi pendidikan geografi ULM melaksanakan benchmarking ke Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Nusa Cendana (Undana). Tiba di kampus undana rombongan dosen di sambut dengan hangat. Pertama dengan dekan fkip undana, Drs. Petrus Ly, M.Si., dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang di undana, semangat membangun dan semangat belajar lingkungan ntt sangat luar biasa, jumlah mahasiswanya pun terus brtmbah. Acara ramah tamah kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari ketua prodi pendidikan geografi, Dr. Deasy Arisanti, M.Sc.

Selanjutnya rombongan menuju gedung jurusan pendidikan geografi. Penyambutan hangat diterima rombongan dosen. Hadir pula
Prof. Dr. I Gusti Bagus Arjana, M.S. dalam acara tukar pikiran tersebut. Pembukaan dilakukan oleh ketua jurusan Dr. Robertus Se, SU yang memperkenalkan seluruh dosen jurusan geografi undana, dalam sambutannya beliau mengutip kata bolelebo, baik tidak baik tanah Timor lebih baik untuk menggambarkan Nusa Tenggara Timur. Dalam memperkenalkan jurusan geografi, terdapat mata kuliah mengenai Lingkungan Lahan Kering untuk konteks NTT. Berkebalikan dengan mata kuliah yang ada di ULM Banjarmasin yang mengangkat tema Lingkungan Lahan Basah dalam perkuliahan. Dalam kesempatan itu ketua prodi pendidikan geografi juga diberi kesempatan untuk memaparkan kondisi pembelajaran prodi pendidikan geografi ulm banjarmasin.

Dalam acara sharing tersebut Prof. Dr. IGB Arjana, M.S. menyampaikan informasi mengenai kondisisi NTT yang berada di antara lintang 8-12 derajat menyebabkan NTT menjadi sangat kering. Beliau juga menceritakan kebudayaan NTT yang beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *